Operasi Copy Paste Pada Operamini Modif 3.12

Postingan tentang opera mini modif 3.12, maka pada artikel ini dan beberapa artikel selanjutnya saya akan coba membagi sedikit pengalaman mengenai opera mini modif 3.12 terkait penjelasan beberapa fitur utamanya, termasuk kali ini tentang fitur copy paste.

Ada beberapa fitur Utama opera mini modif 3.12, salah satunya adalah copy paste. Sekadar untuk diketahui, copy paste adalah fitur yang sering kita gunakan untuk menyalin artikel website ( dalam hal ini adalah di hp ). Di hape dengan operasi sistem Symbian hal ini tidaklah sulit tetapi untuk hape low end apa lagi hape java keluaran dulu tentu sangat sulit, tetapi dengan bantuan opera mini modif 3.12 ini tidak lagi menjadi halangan.

Mungkin kebanyakan teman-teman Mobile Netter yang sering menggunakan opera mini modif 3.12 sudah tahu sedikit banyak tentang hal ini, tapi berhubung penulis sendiri adalah baru tentang ini jadi tidak ada salahnya untuk sekadar menuangkan pengalaman ini agar tetap melekat di ingatan, sembari tentunya berbagi pengalaman kepada teman-teman yang mungkin belum tahu tentang hal ini. Jadi maaf sekali bagi yang usdah mahir, ini sekadar sharing.

Berikut beberapa cara memaksimalkan penggunaan fitur tersebut :
  1. Cara Menggunakan Fitur copy paste opera mini modif 3.12
  2. Dihalaman website yang sedang diakses , pilih MENU =HALAMAN =CONTENT =TEKS/SEMUA , maka semua teks yang tampil di halaman web tadi masuk kedalam teks editor Hape.
  3. Untuk Mengcopy SEMUA teks tersebut tekan : PILIHAN =EKSPORT ( Hal ini di lakukan di dalam sistem teks editor di hape ).
  4. Selanjutnya, kita memasuki sistem FILE MANAGER di opera mini modif 3.12 untuk menentukan lokasi penyimpanan file copy tadi dalam format plain text ( .txt ). Masih di dalam sistem FILE MANAGER Pilih MENU kemudian kita bisa memilih SIMPAN UTF atau SIMPAN WIN, ( keduanya hampir sama ) .
  5. Setelah dipilih salah satu berinama file tersebut dengan format .txt.., ( seperti copyfile.txt ) kemudian klik OK. Dan selesai! Kita sudah mengcopy SEMUA teks pada halaman website tadi dalam format file baru ( .txt ).
  6. File baru dalam format .txt yang dihasilkan dari proses EKSPORT tadi , sama fungsinya dengan fitur PASTE pada teks editor manual. Sedangkan proses kita memilih pada opsi TEKS/SEMUA adalah sama halnya dengan kita meng-copy teks yang tampil di halaman website tadi seperti pada fitur COPY secara manual.
  7. Namun, jika kita cuma ingin mengcopy sebagian teks saja kita bisa menggunakan fitur Copy-Paste yang ada di hape ( fitur copy paste asli ). Caranya sama seperti diatas, hanya saja saat sudah berada di teks editor hape pada langkah satu ( 1 ), kita tidak mengeksport melainkan langsung menuju teks yang ingin di copy menggunakan fitur copy paste bawaan hape.
  8. Selain itu pada saat berada pada langkah 1 di teks editor hape, ada beberapa hal lain yang dapat kita lakukan diantaranya:
  • Melihat berapa halaman clipboard teks pada website yang tertampung tadi. Caranya : masih di teks editor hp langkah 1, tekan PILIHAN =UPDATE INFO, maka yang akan muncul adalah jumlah karakter dan jumlah windows untuk menampung semua karakter tersebut ( erg: teks=12850 windows = 1 / 3 ).
  • Melihat halaman selanjutnya / sebelumnya dari teks clipboard yang tampil. Caranya pilih "Berikutnya" atau "Sebelumnya", ketika masih di langkah 1.
  • Loncat ke halaman tertentu pada clipboard. Caranya : masih di teks editor hp langkah 1 , tekan PILIHAN =HALAMAN, lalu masukan saja nomor halaman yang akan di masuki ( contoh : ketik saja "3" ) lalu Ok. Maka seketika akan langsung "loncat" ke halaman clipboard ke tiga .
Bagaimana? Sepertinya tidak terlalu sulit ya?
Mungkin masih ada cara penggunaan fitur copy paste pada opera mini modif 3.12 yang saat ini belum kita ketahui, mengingat opera mini modif 3.12 tergolong browser kompleks yang membutuhkan pengalaman dan pemahaman yang cukup agar maksimal digunakan. Dan tentunya masih banyak lagi hal-hal yang belum tergali dan belum tersampaikan oleh saya tentang opera mini modif 3.12 ini.

Download Operamini Modif 3.12

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Transistor Regulator TV

Lowongan Kerja Buruh Pabrik Roti