Bagi sebagian orang, mengelola warung atau toko terkesan sebagai pekerjaan yang mudah, sederhana, dan siapa saja mampu melakukannya. Tetapi bila dicermati lebih mendalam, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Ternyata, mengelola warung atau toko tidak berbeda dengan mengelola usaha atau bisnis lainnya. Dalam menjalankannya tetap membutuhkan penganganan dengan menggunakan konsep dan strategi pemasaran yang profesional, sistematis dan terpadu. Sehingga, usaha tersebut bisa berjalan dengan baik bahkan berkembang lebih pesat. Jenis warung atau toko ada berbagai macam, toko agen, toko grosir, toko pengecer, toko tradisional, butik, outlet, toko kelontong, sampai toko modern. Mengelola sebuah usaha, tidak dilihat dari besar kecilnya modal atau jenis usaha itu sendiri, tapi dilihat dari bagaimana cara mengelola sesuai dengan kebutuhan warung atau toko tersebut sehingga dapat menghasilkan keuntungan atau laba bagi pemiliknya, bisa mencapai break event point (balik modal) dan juga dihar...